Masih Ada Waktu….Crappp!!!!

“Masih ada waktu..tenang aja!” Guys terkadang kita sering terbelenggu dengan kata-kata yang bersifat destruktif atau dengan kata lain membuat diri lo merasa ‘nyaman’. Dan percaya nga percaya kata-kata destruktif (menunda) bisa menjadi bumerang buat diri lo. Jujur, gw memang orang yang pernah atau bahkan sampai sekarang termakan dengan kata-kata yang bersifat menunda. Meremehkan sesuatu hal kecil yang sebenarnya bisa membuat petaka. Nah gw alamin “peristiwa menunda” baru-baru ini.

Tanggal 27 Agustus 2011 seharusnya gw sudah nyaman di kampung gw untuk merayakan Idul Fitri. Karena keasyikan gw untuk menunda dan mengangap remeh menjadi bumerang yang bener2 telak kena di diri gw.  Seperti biasa, gw menganggap maskapai penerbangan B*****a akan selalu delay. Dan ternyata tanggal 27 kemarin hal tersebut tidak terjadi. Pesawat harusnya take-off kurang lebih jam 13:15 wib. Dan gw baru datang ke bandara pukul 12:50 wib. Gw anggap, “Ah palingan nga tepat2 waktu bener terbangnya!” Dengan muka pede dan nga merasa bersalah, gw hampirin counter maskapai tersebut. Senyuman simpul mengembang dimuka gw. “Mas, check-in penerbangan ke Pontianak dong!” Senyuman gw dibales dengan tawa licik dari penjaga counter. “Maaf mas, pintu pesawat sudah tutup!” Karuan aja gw langsung melongok. “Ah yang bener Mas?!” jawab gw, “kan masih ada waktu dikit.” Dijawab dengan tegas, “Maaf sekali lagi, tapi pesawat sudah mau terbang dan check-in sudah tidak bisa lagi!” Sumpah lemes gw denger kata-kata itu. Dan gw nga bisa menyalahkan pihak maskapai. Ini EMANG SALAH GW! Gw mau ngumpat, tapi inget kalo hari itu masih dalam suasan Ramadhan. Ok, gw harus sabar karena dalam hal ini gw memang salah sesalah salahnya…..

Gw cross check lagi untuk memastikannya. Dan memang pesawat sudah siap take-off. HARI ITU MASKAPAI YANG GW KIRA BAKALAN DELAY TERNYATA TEPAT WAKTU!!!! Gw lunglai di bandara. Gw Cuma bisa nyesel *seperti biasa umat manusia selalu seperti itu. Akhirnya karena gw nga mau ‘ngalah’ dengan keadaan, gw nego dengan penjaga counter. Gw dapat seat pada tanggal 31 Agustus. It means, lebaran ke 2 baru gw bisa balik. Ya mau gimana lagi…

Guys, kata-kata maupun tindakan menunda membuat lo bakalan kena batunya suatu saat. Emang gw merasa ‘nyaman’ pada awalnya. Sekarang gw terkena efek menyakitkan dari menunda. Jadi apapun kondisinya usahakan jangan pernah menunda sesuatu. Setelah gw pikir2 ternyata gw sudah banyak melewatkan sesuatu yang berharga dari diri gw dengan berlindung dibawah payung ‘menunda’. Nga bisa disebut lagi satu-satu. Bahkan untuk menentukan masa depan gw (menikah), gw juga sekali lagi bersahabat baik dengan menunda. It doesn’t work if you think you can round up your life so fruitful. ^_^

Tagged , , , ,

2 thoughts on “Masih Ada Waktu….Crappp!!!!

  1. bener banget ro…. efek menunda itu buruk… :(( >>> korban diri sendiri

Leave a Reply

