Puasa Part II : Hari Kedua

2 Ramadhan 1432 HHari ini merupakan puasa kedua. Baca postingan gw sebelumnya : PART I. Masih dengan sisa-sisa tenaga yang kemarin lumayan terkuras. Tapi alhamdulillah hari kedua badan sudah bisa menyesuaikan dengan kondisi sekitar. Lunglai? Masih sih tapi nga kentara kayak kemarin. Hari ini lumayan panas juga cuaca. Seperti ada konspirasi alam yang membuat puasa menjadi lebih berat tantangannya. Karena kalo nga ada tantangan ya pastinya nga spesial…^_^

 

Tapi disela-sela panasnya hari yang kutu kupret, ada pelajaran hidup yang gw dapat. Yah sebenarnya biasa aja. Tapi karena bulan puasa jadi mungkin lebih hikmat penyampaiannya. Pelajaran hidup yang gw dapat adalah –kesabaran–. Jamaknya orang-orang tua selalu berkata; yang sabar ya nak kalau ada masalah. Kesabaran yang dimaksud bukan hanya berhasil melewati suatu masalah dengan lapang dada dan otomatis dibilang ; gw udah bersabar. Tapi kesabaran disini adalah bagaimana mulut, hati, dan perbuatan sama-sama sinkron / terintegrasi satu sama lainnya. Nga ada yang menyela satu sama lain. Bagaimana kita meng-handle setiap masalah jadi suatu hal yang menyenangkan.

 

Laporan Umum :

Situasi masih aman terkendali. Nga ada hal-hal yang membuat atau mengharuskan gw membatalkan puasa gw. Cuma hal kecil seperti melihat ‘bagian-bagian’ tertentu dari seorang wanita dijalan (tanpa sengaja…^_^v). Gw nga tau masuk kedalam ranah rezeki atau dosa. Yang penting nga ada niatan di hati maupun mata buat ‘bercengkrama’ dengan bagian yang dimaksud.

Berbuka dan sahur masih setia dengan corned beef, mixed vegetables, telur, dan nuggets. Dan prediksi gw kayaknya sampe akhir bulan tetep setia dengan beberapa lauk-pauk yang gw bilang berusan….T – T

Jajanan Ramadhan atau yang biasa disebut pasar juadah mulai menunjukkan geliat aktifitasnya. Behhhh…es kopyor, es teler, es campur bersama-sama dengan gorengan menjadi primadona dimata gw buat mengganjal perut sebelum pergi sholat tarawih.

Sholat tarawih pada malam kedua sudah menunjukkan gejala penurunan jamaah. Yang pada tarawih pertama membludak, nah pas malam kedua sudah agak berkurang sedikit. Ternyata banyak manusia yang mempunyai pandangan ; mending gw ambil awal sama akhir aja kali yah…..^_^

 

Gejala dan kondisi badan :

Tepat gw tulis postingan ini pukul 13: 30 kondisi badan yang terupdated

1. Badan nga selemes kemarin pada puasa pertama

2. Sudah mulai bisa beraktifitas yang banyak. Stamina sudah mumpuni

3. Bawaan pengen mandi mulu mulai nga ada lagi

4. Pengen tidur? No way…..aktifitas lebih berharga dari tidur…..yah tidur2 dikit sih tetep nga masalah….hahaha

 

Baca postingan sebelumnya : PUASA PART I

 

 

 

 

 

Tagged , , , , ,

Leave a Reply

