Puasa Part I : Hari Pertama

1 Ramadhan 1432 HSet dah, nga kerasa hari ini (01-08-2011) merupakan hari pertama puasa di Bulan Ramadhan 1432 H. Nga banyak berubah kondisi dan keramaian disetiap bulan puasa. Antusiasme masyarakat juga masih seperti yang dulu ; luar biasa. O iya tadi malem merupakan tarawih pertama dibulan puasa. Busyet….jumlah jamaah sangat amat membludak. Kebetulan gw sholat di masjid raya. Jadi bisa dibayangkan gimana besarnya masjid raya dengan jumlah jamaah yang ‘fantastis’. Ya fenomena hari pertama atau menjelang Bulan Ramadhan kalo gw bilang. Tapi bagi para muda-mudi jelas aja terawih jadi ajang buat lirik2an….hehehe  (yang kesinggung jangan marah yah…) ^_^

Saat gw nulis postingan ini tepat pukul 13: 30 wib. Man, ketangguhan iman dipertaruhkan. Panasnya siang hari ini beda. Ya tentu beda karena hari biasa, kalo gw haus yah langsung minum. Nah hari ini kalo gw minum yang ada bakalan ‘bolong’ puasa gw.

Laporan umum :

Hari pertama puasa, gw bangun sahur dengan cengok dan nga tahu mau makan apa. Ind*mie tetep jadi pilihan pertama ditemani sama nuggets. Lumayan di televisi ada beberapa acara yang cukup menarik. Dedy Mizawar dengan setia menemani melalui sinetronya dan beberapa komedian dengan acaranya sendiri-sendiri. Intinya setiap sahur bakalan rame.

Jam menunjukkan pukul 14:10….Nah ini dia waktu-waktu ‘kritis’ pada saat puasa. Tenggorokan yang biasanya bersahabat  baik, jadi rada bertingkah. Maunya ‘kering’ mulu. Iklan-iklan di tv serasa berkonspirasi buat jatuhin iman. Kalo iklan makanan sih biasa aja. Nah ini iklan minuman. Mana ada uap dinginnya lagi. Behhhhh….jadi tergoda. But the journey is still millions ahead….Masih ada 29 hari lagi…..Tapi gw tetep nikmati puasa. Emosi pun jadi terkendali. Ya moga2 bukan cuma pas puasa aja, tapi dibulan2 lain juga terbawa.

Gejala yang timbul pada puasa pertama diakibatkan ‘terkejut’ dengan pola makan :

1. Mulut kering

2. Rasa haus ‘menggila’

3. Badan lemes lunglai

4. Perut bunyi2 mulu

5. Pengin mandi terus….^_^

6. Pengin gosok gigi terus

7. Berdoa semoga hujan

8. Berharap maghrib cepet datang

Yah hari pertama puasa selalu diliputi dengan rasa nga enak atau badan lemes. Gw bilang sih itu biasa. Tapi mungkin beda dengan orang-orang yang suka puasa senin-kamis. Puasa Ramadhan enteng jadinya….Nah berkebalikan dengan orang-orang yang jarang puasa sunah kayak gw. Pas Ramadhan jadi lemes nga bertenaga. Tapi gw yakin ini cuma 2-3 hari aja. Habis itu udah jadi kebiasaan…..

Tagged , , , , ,

One thought on “Puasa Part I : Hari Pertama

  1. […] ini merupakan puasa kedua. Baca postingan gw sebelumnya : PART I. Masih dengan sisa-sisa tenaga yang kemarin lumayan terkuras. Tapi alhamdulillah hari kedua badan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: