Ketika Manchester United Kalah….

Kenapa gWe Failed But We Will Go Throughw suka bgt Manchester United(MU)?

Cerita bermula ketika gw duduk di kelas 5 SD. Kebetulan bokap gw juga salah satu penggila bola (bukan gila lho…^-^ husss). Tim bokap gw adalah AC Milan. Yup, setiap pertandingan AC Milan bokap gw selalu nonton. Nga itu pertandingan malam hari maupun subuh. Singkat cerita, kebiasaan bokap gw itu menular secara langsung ke gw dan adik2 gw. Setiap hari Jumat selalu tersedia koran B*ola di rumah gw karena bokap gw merupakan pelanggan tetap dari tabloid tersebut.  Gw dan adik2 gw pada akhirnya juga sering membaca tabloid B*ola itu. Infeksi bola menjadi menular di rumah gw.

 Pada awalnya  gw dan adik2 nga punya tim andalan. Gw dan adik2 hanya menonton bola ala kadarnya. Setiap tim yang bertanding cuma jadi bahan tontonan karena tidak adanya favorit kala itu. Gw heran aja melihat kelakuan bokap gw kalo tim-nya bertanding. Kadang terdiam tapi kadang jingkrak-jingkrak gitu. Nah dari hal inilah yang dikemudian hari menurun ke gw dan adik2.

Hal diatas belum menjelaskan kenapa gw begitu suka Manchester Untited?! Awalnya gw sering nonton liga premier Inggris di salah satu stasiun tv swasta terkemuka (.red S*TV). Waktu itu ada pertandingan antara MU vs Wimbledon (sekarang tim tersebut sudah jauh kastanya, padahal dulu merupakan kuda hitam yang sangat mengancam). Entah kenapa gw tiba-tiba tersihir dengan permainan MU waktu itu. Bintang-bintang seperti : Eric Cantona, David Beckham sampai Giggs benar2 membuat gw berdecak kagum. Itulah kali pertama gw mulai menyukai MU hingga hari ini.

Permainan MU waktu itu sungguh sangat amat enak untuk ditonton. Bukan hanya skills setiap pemain maupun taktik yang diperlihatkan. Tetapi semangat pantang menyerah-nya yang membuat gw juga ‘menyerah’ kepada United. Dan saat itu merupakan stand point gw mulai suka dengan MU. Mereka tidak hanya mengandalkan kebintangan seseorang tetapi juga para anak muda yang berbakat dan akhirnya menjadi legenda juga belakangan ini seperti : Giggs dan Gary Neville.

Tahun demi tahun gw lalui dengan mengusung MU sebagai jagoan gw. Dan pilihan gw bener2 nga salah. Mereka hampir dipastikan selalu merebut minimal 1 trophy setiap tahunnya. Bintang-bintang muda awal 2000-an pun akhirnya mulai unjuk gigi. Sebut saja Ronaldo. Gw semakin suka dengan MU. Kapasitas gw sebagai fans juga semakin menjadi-jadi. Rasa memiliki yang dalam membuat gw terkadang berteriak-teriak bahkan berjingkrak-jingkrak kala membela MU disetiap pertandingan. Hal-hal yang menurut gw konyol-pun terjadi dalam diri gw.

Berikut hal-hal yang terjadi sebelum MU bertanding dalam partai Big Match atau Final :

1. Tangan gw mulai dingin tanpa nervous. Cek tangan gw kalo nga percaya ^-^

2. Mulai berbicara dengan teman gw yang fans MU juga mengenai taktik apa yang akan dipakai

3. Rasa ingin pipis semakin kuat melanda diri gw. Beser-pun nga terelakkan :LOL:

4. Jantung berdegup kencang

Berikut hal-hal saat pertandingan yang melibatkan MU sedang berlangsung

1. Seandainya MU cetak gol, gw secara spontan langsung berdiri dan mengepalkan kedua tangan gw tanda —- “Yes, That’s my United!”

2. Seandainya MU kebobolan, gw secara spontan tertunduk lemas dan diam seribu bahasa

3. Mengkritisi taktik yang dipakai Sir Alex Ferguson (SAF) tanpa alasan jelas.

4. Nafsu makan dan minum sedikit berkurang. Tapi nafsu lainnya masih dong….^-^V

Berikut hal-hal yang terjadi ketika MU menang

1. Berteriak dan berjoget dangdut ala trio macan

2. Mulai bergerilya dengan SMS, Facebook, Friendster, dll ke teman-teman yang pada benci MU. Hanya sekedar menuliskan seperti : Tuh liat MU menang!! atau Hallo bro gimana hari ini, semoga sehat-sehat saja!! atau MU jago yah!! ……dll. Intinya ngejek!!!!

3.  Tidur malam serasa enak bgt sembari membayangkan gol yang dicetak oleh MU

4. Nafsu makan dan minum kembali lagi.

5. Memuji setinggi langit pemain MU yang bertanding

Berikut hal-hal yang terjadi ketika MU kalah

1. Yang tadinya gw banyak omong menjelang pertandingan maka ketika kalah gw hanya diam seribu bahasa dan seperti orang yang kehilangan gaya kentut

2. Nga mau buka Facebook, Friendster, Handphone, atau membaca portal berita untuk jangka waktu 2-3 hari. Karena akan ada perang sindiran didalamnya. Dan yang pasti berita-berita kekalahan MU menjadi topik hangat. Gw heran kenapa kalo MUkalah headlines berita sangat tajam memberitakannya. Seandainya klub lain yang kalah biasa-biasa aja……Inilah MU!!!!

3. Mulai mengkritisi taktik Si Sir Alex Ferguson. Dan berpikir seandainya MU beli pemain ini atau pemain itu…..

4. Akan muncul kalimat spontan dari mulut gw : “Aduh MU kok jelek bgt sih!!!”

5. Mulai mengkritisi gaya bermain para pemain MU.

6. Benci bgt ngeliat pemain tim lawan bersorak-sorai. *Gw harusnya nyadar, seandainya MU yang menang dan para pemain MU bersorak-sorai perasaan pendukung tim lawan MU pasti sama kayak gw.

Dan tadi malam masih sangat segar diingatan bahwa MU harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor telak 3-1. Gw kecewa tetapi sedikit bahagia juga. Setidaknya MU harus kembali membentuk pola permainan baru di musim depan. Dan MU kalah dari Barcelona yang merupakan tim dengan permainan paling atraktif. Bisa dibilang tim terbaik dunia saat ini. Kenapa harus kecewa kalah dari tim terbaik ^-^

Apapun hasilnya MU bagi gw adalah tim terbaik. Tim yang solid dan mempunyai pemain muda yang bermental juara.

Pelajaran yang dapat dipetik dalam permainan sepak bola:

Bahwa kerjasama dan permainan tim merupakan fondasi yang kuat untuk membentuk pola permainan ideal. Keberuntungan juga merupakan salah satu ‘jimat’ dari hasil kerja keras.

Aplikasi dalam kehidupan pribadi gw

Kerja keras, kemauan yang kuat serta ‘keberuntungan’ harus selalu menyertai kita dalam setiap usaha yang kita jalankan. Serta doa yang berkesinambungan yang selalu menguatkan kita dalam pekerjaan yang kita jalankan. Tidak cepat puas dan putus asa merupakan syarat buat maju!

Adios Sepak Bola Indah…..Sampai berjumpa kembali Agustus 2011. MU dengan formasi baru dan wajah baru akan kembali menguasai Eropa dan Dunia…..^-^V 

Tagged , , , , , , , ,

One thought on “Ketika Manchester United Kalah….

  1. Story added…

    Your story was featured in Populerkan.com! Here is the link to vote it up and promote it: http://populerkan.com/node/5811

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: