Melestarikan B.H

—————————– /

Kali ini gw mau sedikit membuka pikiran teman-teman ke tingkat yang lebih ‘dewasa’. Yah….MARI KITA LESTARIKAN B.H!!! Kenapa harus B.H? Guys, saat ini negara kita tercinta ; Indonesia sedang terpuruk. Seringkali kita mendengar kata korupsi yang erat kaitannya dengan Gayus…..Atau kasus Bank Century….What a crap!!! Gw berusaha untuk memberikan sedikit penyegaran untuk pikiran teman-teman yang sibuk dengan pekerjaan dan hal-hal lainnya. Kita terkadang lupa untuk ‘memakai’ B.H itu sendiri. Tanpa B.H kita bukanlah manusia yang baik seperti yang diwajibkan oleh semua kitab suci dari agama apapun…..Gw juga seringkali lupa ‘memakai’ B.H itu sendiri. Gw sering sibuk dengan urusan2 gw. Rasanya tanpa B.H tersebut gw merasa menjadi manusia yang paling hina dina……

Sebentar…sebentar!!! Hey para pria, lo mikir B.H itu seperti ini yah :

—–> kalo ini mah gw juga demen…malah cinta mati lagiĀ 

 

Bro/sis tercinta, yang gw maksud B.H disini adalah Be Humanity…..

Beberapa waktu lalu gw secara sengaja mengabadikan foto-foto anak jalanan ; tukang koran (paperboy).

—> tetap ceria walaupun kondisi kehidupan nga ‘bersahabat’.

Bro/sis kebanyakan dari mereka masih berumur sangat muda. Prediksi gw sekitar 10 – 12 tahun. Hey, kalian waktu umur segitu masih bisa jajan atau beli baju baru bukan? Sama gw juga!!! Bahkan umur segitu gw masih merengek minta beliin console games Playstation. Nah, mereka jangankan beli baju baru. Untuk makan aja masih nga tau apakah bisa atau nga. Guys, we are so lucky!!!

Diumur segitu, kita sudah mengenyam pendidikan yang cukup. Mereka? Gw rasa untuk baca aja belum tentu bisa. Kalo gw inget2 lagi…Damn, umur segitu dengan fasilitas yang sudah diberikan oleh Tuhan terkadang gw nga bersyukur. Setiap pagi hanya untuk masuk sekolah yang notabene gw nga bayar (ya pasti orang tua kita yah) kadang-kadang gw MALES bgt!!! Banyak alasan untuk tidak masuk sekolah. Badan panas dikit aja…..”Bu, hari ini badan saya nga enak…..Nga masuk sekolah yah…please!!!” F**k….Gw baru sadar kalo kita bener2 beruntung. Kita bisa dapat pendidikan ekstrakulikuler seperti : komputer, les tambahan, sispala (buat pecinta alam), and you can named it…..

Bukannya gw berhati ‘dewa’ atau apalah itu. Gw cuma minta temen2 sedikit memikirkan mengenai saudara2 kita yang ‘kurang beruntung’ dari kita. Banyak cara yang bisa kita lakukan buat mereka. Lo bisa jadi orang tua asuh. Atau kalo yang nga mau ribet, ya kita kasih sumbangan ke mereka melalui berbagai organisasi kemanusiaan. Yah gw rasa langkah kecil yang kita lakukan memang nga bisa mengubah keadaan ‘simsalabim’ langsung mereka bisa hidup layak. Tapi setidaknya kita sudah melakukan hal yang benar . Pasti kita mau Indonesia kearah yang lebih baik bukan?! Biarkan ‘orang-orang di atas’ bermain dengan permainan mereka ; korupsi. Nah kita-kita ini bisa bermain dengan B.H……..

 

 

Tagged , ,

Leave a Reply

